10 Kejadian di Dunia yang Heboh di Twitter


Situs mikroblogging Twitter kerap menjadi media pertama yang dipakai untuk menyebarkan kejadian penting. Ia juga menjadi media yang terkadang suka membocorkan hal-hal yang tidak diketahui umum.

Nah, apa saja 10 kejadian besar dunia yang melibatkan Twitter dalam penyampaian informasi? Berikut kejadian-kejadian tersebut yang dilansir dari ComputerWeekly:

1. Kerusuhan London
Kerusuhan London beberapa waktu lalu melatarbelakangi pembuatan akun @RiotCleanUp_UK_. Akun ini juga mempelopori hashtag #riotcleanup. Ia menjadi trending topic dan hal ini menjadi bukti bahwa Twitter juga bisa menjadi alat kampanye.

2. Jatuhnya Pesawat US Airways
Pada Januari 2009, pesawat US Airways jatuh di sungai Hudson. Berita ini pertama kali disiarkan oleh penumpang pesawat, Janis Krum yang menyebarkan foto kejadian melalui TwitPic. Foto ini akhirnya menjadi santapan masyarakat dan media-media.

3. Tweet Presidensial Pertama Obama
Presiden AS Barack Obama adalah politisi pertama yang memanfaatkan jejaring sosial sebagai alat politik untuk berinteraksi dengan masyarakat. Usai dinobatkan jadi presiden, ia mengirimkan tweet "Kita telah membuat sejarah. Semua ini terjadi karena kalian memberikan waktu, bakat dan passion. terima kasih".

4. Gempa Bumi China
Twitter dipakai untuk menyebarkan informasi saat terjadi gempa bumi pada Mei 2008 di China. Twitter juga dipakai untuk membantu mencari korban yang selamat dan menggalang simpati.

5. Kematian Michael Jackson
Kejadian meninggalnya Jacko sempat mendominasi trending topic di Twitter dan trafik yang disebabkan karenanya. Hal ini bahksan sampai memaksa Twitter menghapus layanan pencariannya agar situsnya tidak crash.

6. Skandal Ryan Giggs
Sebuah akun bernama @InjunctionSuper membocorkan nama tokoh yang terlibat skandal dengan pemain Manchester United, Ryan Giggs. Akibatnya bahkan sampai merembet ke sejumlah politikus senior yang dipanggil ke meja hijau.

7. Kematian Osama Bin Laden
Berita kematian pemimpin Al Qaeda Osama Bin Laden pertama kali menyebar di Twitter. Kejadian ini terjadi pada Mei 2011.

8. Temuan NASA di Mars
Pada Juni 2008, NASA menemukan es di Mars dan mereka memakai Twitter untuk menyebarkan informasi tersebut pertama kalinya.

9. Skandal Perusahaan Tambang Trafigura
Oktober 2009, perusahaan yang berlokasi di Amsterdam ini bermasalah dengan koran The Guardian karena menerbitkan artikel mengenai skandal Trafigura. Seorang aktivis hak asasi manusia, Richard Wilson menemukan informasi penting di balik kasus ini dan membawanya ke Twitter yang membuat artis-artis ikut turun tangan.

10. TwitchHiking
Seorang petualang bernama Paul Smith mendemonstrasikan bahwa Twitter memiliki kemampuan sebagai alat komunikasi global. Ia nekat melakukan perjalanan dari Inggris ke Stewart Island di New Zealand selama 30 hari hanya dengan mengandalkan bantuan dari 11.000 followernya.

Fakta Unik dan Kutukan Sejarah Liga Champion

 
Kontestan Liga Champions musim 2011-2012 telah mengerucut menjadi delapan tim. Sejak 12 tahun silam, baru kali ini delapan kontestan perempatfinal berasal dari tujuh negara. Fakta unik lainnya, peserta babak delapan besar tersebut diisi enam mantan juara yang lolos dengan penuh gaya. Mereka membuktikan mental juara sangat dibutuhkan dalam kompetisi terelit di benua biru. Dua tim lainnya, justru lolos dengan cara luar biasa. Tertinggal di leg pertama, APOEL Nicosia dan Chelsea tampil mengesankan dengan membalikkan keadaan di leg kedua.

Chelsea menjadi penyelamat muka Inggris setelah lolos dari lubang jarum. Kalah 1-3 di leg pertama, mereka berhasil mengalahkan Napoli 4-1 di leg kedua kemarin malam di di kandangnya, Stamford Bridge. Alhasil The Blues menjadi satu-satunya wakil Inggris yang masih bertahan di kompetisi ini setelah Arsenal disingkirkan AC Milan di babak 16 besar, sedangkan Manchester United dan Manchester City bahkan tidak lolos dari fase grup. Dalam beberapa edisi terakhir, tim-tim Inggris begitu menguasai fase knock out Liga Champions. Mereka bahkan menjadi langganan di babak perempatfinal. Bahkan pada musim 2007-2008 terjadi All English Finals antara Manchester United melawan Chelsea.

Spanyol menjadi satu-satunya negara yang menempatkan dua wakil di perempatfinal, Real Madrid dan juara bertahan Barcelona. Lima negara lainnya adalah Jerman yang diwakili Bayern Munich, Italia diwakili AC Milan, Portugal diwakil Benfica dan Prancis yang diwakil Marseille. Satu negara lainnya yang meloloskan wakil dengan sangat luarbiasa adalah Siprus yang meloloskan APOEL Nicosia.

Fakta unik lainnya adalah sebaran negara terbanyak di fase knock out seringkali melahirkan juara dari tim kejutan. Musim 1996-1997, terdapat delapan klub dari delapan negara di perempatfinal. Borussia Dortmund (Jerman), Auxerre (Prancis), Ajax (Belanda), Atletico Madrid (Spanyol), Rosenborg (Norwegia), Juventus (Italia), Manchester United (Inggris), dan Porto (Portugal). Serangkaian kejutan terjadi, bahkan hingga ke partai puncak. Laga final yang mempertemukan Dortmund dan Juventus akhirnya dimenangkan Dortmund dengan skor 3-1. Itu adalah gelar perdana bagi Dortmund dan tak terulang hingga kini.

Mungkinkan juara baru akan lahir dari serangkaian kejutan musim ini? Seperti ungkapan bola itu bundar, prediksi tersebut mungkin-mungkin saja. Chelsea dan APOEL Nicosia telah membuktikan mereka harus diperhitungkan. Keduanya sama-sama kalah di leg pertama dan membalikan keadaan di leg kedua. Pengalaman itu tentu saja membuat mental dan kepercayaan diri mereka semakin terasah.

Prediksi juara tahun ini tentu saja menempat dua tim asal Spanyol, Barcelona dan Real Madrid di posisi teratas. Dari enam kompetitor lainnya, AC Milan dan Bayern Munich yang mungkin akan jadi sandungan. Marseille dan Benfica? Yang diwaspadai dari mereka mungkin hanya faktor kejutan, seperti yang terjadi di babak perdelapan final dan fase grup sebelumnya. Lolosnya Barcelona ke semifinal juga patut ditunggu. Hal itu karena sejak AC Milan juara pada 1988-1989 dan 1989-1990, sejarah tidak pernah lagi berpihak pada juara bertahan. Dalam artian, dalam 21 tahun terakhir, setiap tahun selalu ada juara baru. Mungkinkah sejarah akan kembali berulang, atau Barcelona menjadi pengukir sejarah tahun ini?

Real Madrid dan AC Milan adalah tim yang paling banyak menggondol trofi juara. El Real masih memegang rekor dengan sembilan trofi. Lima di edisi awal Liga Champion (1956, 1957, 1958, 1959 dan 1960) plus di tahun 1966. Tiga trofi lainnya direngkuh di era Los Galacticos jilid modern, yaitu tahun 1998, 2000 dan 2002. Sementara AC Milan lebih banyak juara di edisi modern yaitu pada 1989, 1990, 1994, 2003 dan 2007. Dua trofi di edisi kuno, mereka raih pada 1963 dan 1969. Tahun ini, AC Milan dihadapkan pada ”kutukan” sejarah Ibrahimovic. Pemain asal Swedia tersebut selalu meraih juara di kompetisi lokal (Ajax, Juventus, Inter Milan, Barcelona dan AC Milan) dan tidak sekalipun meraih trofi Liga Champions, meski klub-klub yang dibela tersebut memiliki tradisi kuat di Liga Champions. Akankah sejarah ini bisa dipatahkan atau berlanjut?

Di balik sejarah dan fakta-fakta unik tersebut, fase perdelapanfinal juga menyajikan tontonan gol-gol berkelas dan terbanyak di fase knock out. Total ada 56 gol dari delapan laga, atau rata-rata 3,5 gol per pertandingan. Jumlah itu mengalahkan jumlah gol musim 2004-2005 dan 2009-2010 yang ‘hanya’ 47 gol. Banyaknya gol yang tercipta tersebut membuktikan bahwa tahun ini tidak ada lagi belas kasihan kepada tim yang tidak siap.

Partai Barcelona kontra Bayer Leverkusen yang berakhir dengan agregat 10-2 memberikan sumbangan gol terbesar, dengan bintang Barca Lionel Messi mencetak enam gol. Pada musim 2004/05 silam agregat 10-2 juga hadir di laga Lyon versus Werder Bremen. Sementara pertandingan APOEL Nicosia kontra Lyon menjadi duel di babak 16 besar yang paling minim gol, karena menghasilkan dua gol saja lewat agregat 1-1—APOEL lolos lewat adu penalti.

Apakah sajian berkelas dan serangkaian kutukan sejarah bisa dipatahkan? Sulit memprediksi karena di perempatfinal nanti, tidak ada satupun tim yang bisa dianggap remeh.

31 Fakta Mengejutkan Tentang Artis dan Selebritis Korea I KPOP

 http://sujufemm.files.wordpress.com/2012/02/kpop2.png

1. Terdapat 3 manajamen / agensi besar di Korea, JYP Entertainment, YG Entertainment, dan SM Entertainment.

2. Di Korea menjadi artis bukanlah hal yang mudah. Ada 2 hal paling utama yang menentukan layak atau tidaknya seseorang menjadi artis, SKILL dan PENAMPILAN. Tapi tentu skill tetap nomor 1 karena bagi mereka penampilan bisa diubah sewaktu-waktu.


3. Para 'calon artis' biasanya dilatih (di training) nyanyi, dance, vocal, akting, juga kekompakan sesama member dan dilatihnya itu bukan sebulan dua bulan tapi bertahun-tahun,
bahkan ada yg sampai 5 tahun lebih- sebelum akhirnya didebutkan menjadi penyanyi. Tentu saja sebelum menjadi trainee (calon artis) mereka harus melewati 3 tahap audisi.

4. Umur 'calon artis' yg dicari biasanya antara 12-17 tahun dengan waktu trainee yang panjang, tapi sesuai sih dengan hasilnya.


5. Untuk para trainer semua kebutuhan ditanggung manajemen, tapi bila trainer tersebut sudah debut (diorbitkan menjadi artis) biasanya sistem pembagian hasilnya kurang fair, lebih banyak ke pihak manajemen, hitungannya bayar biaya selama si artis di trainee.


6. Penyanyi korea yg masih muda-muda (kayak kpop grup gitu) disebut IDOL disana


7. Idol korea DILARANG pacaran oleh manajemen mereka karena akan sangat membahayakan karir mereka. Kalau usia mereka sudah lebih dari 30 tahun, baru di perbolehkan pacaran, itupun untuk manajemen tertentu.


8. Grup-grup yang baru debut disebut rookie group dan biasanya ga terlalu di gubris orang Korea sana


9. Rookie grup biasa debut di acara music populer di korea, MNet Countdown, Inkigayo, Music Bank, dan Music Core


10. Kalau suatu grup/artis bisa menang 3 award dari acara music yang populer tersebut, mereka disebut Triple Crown


11. Artis wajib mengikuti schedule yang sudah dibuat manajemen selama 24 jam per 7 hari. Karena itu mereka harus tinggal di dorm / asrama khusus.


12. Katanya nih wajah-wajah melayu susah kalo mau debut di korea soalnya orang Korea kurang suka muka melayu.


13. Menjadi penyanyi adalah harapan hampir 80% orang tua di Korea, karena kesuksesannya pasti luar biasa.


14. Korean fans itu loyal banget. Mereka rela menghabiskan uang untuk beli CD, poster, dan barang2 lainnya yg berhubungan dengan idol mereka


15. CD/Calendar/
dan merchandise KPOP lainnya adalah barang yg paling laris di Korea. Produk-produk seperti kosmetik, baju, dll adalah nomer kesekian buat mereka.

16. Kebanyakan Korean fans cuma punya 1 fandom / fanbase / fansclub, tidak lebih. Paling banyak 2-3, mereka konsisten. Kalau dari awal suka dengan satu grup, sampai kapanpun gak bakal ganti, tapi tetap ada pengecualian. Misal fandom awal mereka ELF (fans Super Junior), sampai kapanpun mereka ELF.. Kalau suka Shinee juga misalnya, mereka tidak akan menyebut diri mereka Shawol. Paling kalo sekedar suka mereka cuma nyebut diri mereka Shinee's fans atau SNSD's fans bukan fandom! fandom mereka cuma 1


17. karena ke konsistenan mereka itu, walopun ada artis dihadapan mereka, mereka tidak akan peduli kalau itu bukan bias / artis idola mereka. Begitu juga dengan K-Drama, mereka katanya cuma mau nonton kalau yang main itu salah satu dari kpop grup favorit mereka. Jadi jangan heran kalau ketemu orang korea trus ditanya "kenal sama artis ini gak?" trus dia jawab ga kenal padahal artis terkenal.


18. Penjualan album KPOP juga pasti melonjak kalau lagi comeback. Biasanya 1 orang fans bisa beli lebih dari 5 CD KPOP yg sama. Alasannya? karena penjualan album kpop itu yg menentukan peringkat kpop idol favorit mereka di chart seperti dosirak, soribada, dll. Menurut Korean Fans bukan fans beneran kalo gak bela-belain beli album idol favorite mereka karena masuk korean chart penting banget!!


19. Dikorea, ga cuma anak muda yang suka k-pop, kalo lagi fanmeeting jangan kaget tiba2 lihat ahjumma / ibu-ibu ikutan ngantri.


20. Org korea sangat cinta dengan budaya mereka, dan artis2nya dalam kesempatan yg pas diwajibkan mempromosikan apa saja tentang Korea, mulai dari makanan, tempat wisata, dll. Jadi jangan heran kalau udah liat orang korea menyantap makanannya pasti kita jadi ikut laper!


21. Kalau di SM Entertainment audisi menuntut Skill dan Fisik. Sedangkan di JYP Entertainment selain 2 hal tersebut, nilai rapot juga ikut menentukan. Waktu mau audisi di JYP mereka wajib menunjukan rapot mereka, dan harus ranking. Misalnya udah lolos audisi di JYP, tapi beberapa waktu kemudian nilai rapotnya turun drastis, maka akan dapat peringatan, setelah dapat peringatan dan nilai rapot tetap rendah, maka siap-siap dikeluarkan dari JYP.


22. Dikorea ada berbagai macam acara tv yang kreatif, nah disitu para artis-artis sana diminta menunjukkan kebolehannya. Kalo misal artis tersebut bikin rating acara tv naik, maka jangan kaget kalau diacara-acara lain artis tsb bakal sering muncul. (contoh acara tv korea: We Got Married, Strong Heart, Running Man, Invisible Youth, Star Golden Bell, dll)


23. Persaingan para idol di korea itu kuat banget, karena itu mereka sering oplas sana-sini biar tidak kalah saingan. Tidak jarang ada artis yg bunuh diri karena tidak mampu bersaing dengan artis-artis lainnya.


24. SM, JYP, dan YG termasuk perusahaan yang berpengaruh di Korea, karena artis dibawah manajemen mereka biasanya selalu sukses, dan lonjakan saham mereka juga sedikit banyaknya mempengaruhi perekonomian korea.


25. Ada beberapa manajemen yg mewajibkan artisnya tinggal di dorm karena padatnya jadwal mereka, kalau asli dari luar daerah, mereka harus mau pindah ke seoul


26. Korean fans suka memberi hadiah bintang untuk artisnya karena menurut mereka bintang itu abadi dan akan selalu diingat.


27. Korean fans tidak peduli idolnya oplas atau tidak, menurutnya yang penting bagaimana idolnya sekarang bukan dulunya!


28. YG Entertainment tidak peduli penampilan seseorang, yang terpenting skillnya bukan sekedar bagus namun harus luar Biasa dan orang tersebut pekerja keras. (Contoh : CL dan Minzy)


29. Perbandingan artis yg debut dan artis yang gagal disaat bersamaan adalah 1:10. Maksudnya jika hari ini ada 1 artis yg debut, berarti disaat yang sama ada 10 artis yang gagal atau dikeluarkan dari manajemennya.


30. Korean fans tidak ragu untuk mendonasikan uang mereka dalam jumlah besar buat fandom mereka, makanya fandom sana kaya2.


31. Fans korea adalah fans yang sangat posesif. Mereka paling tidak suka liat artis idola mereka deket / bahkan pacaran sama artis lain. Jika hal itu terjadi maka popularitas si artis dan pacarnya (yang juga artis) akan turun drastis. Selain itu mereka tidak akan tinggal diam, korean fans biasanya akan menyerang artis mana saja yang berani deketin artis idola mereka, tidak jarang mereka juga main fisik. Karena itu untuk para artis korea pacaran itu DILARANG!
sumber 

10 Foto Pencakar Langit yang Indah

Inilah pemandangan indah gedung-gedung pencakar langit yang setidaknya bisa memberi sisi positif akan sebuah "Belantara Kota Besar".
Kuala Lumpur, Malaysia City Skyline


Seattle City Skyline



Toronto, Canada City Skyline





 

Tokyo, Japan City Skyline


Singapore City Skyline
 


Shanghai-China-city-skyline


Shenzhen, China City Skyline


Chicago City Skyline



Hong Kong City Skyline



New York City Skyline

Sumber

Apa Hebatnya Ipad3?

Penggila teknologi dan  gadget-freak sedang demam dengan peluncuran iPad3 (16 Maret 2012) - Oh, versi terbaru ini diberi nama "The iPad", jadi tidak mengikuti seri sebelumnya, iPad2.



Apa sih keunggulan The iPad dibanding versi pendahulunya?
Layar semakin tajam
Kualitas gambar yang lebih tajam dari HDTV dengan retina display 2048 x 1536 pixels--setara dengan 3,1 juta pixels, serta kamera 5MP dengan auto-exposure dan auto-focus. Lihat perbandingannya:
 iPad 2 vs The iPad

Ketajaman layar The iPad juga diuji oleh Lukas Matis, seorang mahasiswa Computer Science di ETH, Zurich dengan cara melihatnya di bawah mikroskop. Hasilnya bisa lihat berikut (merupakan bukti hebatnya The iPad).
 

Prosesor

Prosesor The iPad A5X sementara iPad2 masih A5
Prosesor yang lebih cepat dengan A5X yang mengutilisasi quad core graphics. Tentunya, prosesor terbaru ini semakin mendukung ketajaman gambar yang dihasilkan.

Dimensi
The iPad lebih tebal dari versi pendahulunya. Bila iPad2 setebal 8,8 mm maka The iPad 9,4 m

Konektivitas
iPad baru ini juga menawarkan fitur konektivitas LTE untuk jaringan seluler 4G.

64 GB Wi-Fi 3G = US$829. Hebatnya, dengan teknologi LTE maka membuka halaman web jauh lebih cepat.  Dan, tidak perlu menunggu saat membuka file video dari internet karena dengan apps Verizon, prosesnya menggunakan tethering.

Tethering ini bisa mengkonversi koneksi internet menjadi Wi-Fi hot spot. Artinya, laptop atau gadget lain yang berada di dekatnya bisa menikmati kecepatan koneksi yang sama (dilansir dari AT&T).

Catatan: iPad2 juga bisa jadi Wi-Fi hot spot kok, bahkan Blackberry. Bedanya, koneksi The iPad lebih cepat.
Soal harga, Apple juga memberikan tarif yang kompetitif. Selisih harga iPad 3 nya tak terlalu besar dibandingkan dengan pendahulunya. 16 GB Wi-Fi = US$499 dan yang paling bagus US$830 (64 GB plus koneksi via sim card).

Bagaimana dengan Indonesia? Diperkirakan bakal launching April mendatang sesuai keterangan Topan Sakti, SPV Apple Premium Resseler. Soal harga, lihat perkembangan berikutnya.

Beginilah Cara Berdiri di Kereta Api Tanpa Berpegangan

Hehehe…gadis seksi ini sangat santai dan tidak perlu menggunakan kedua tangannya untuk berpegangan didalam kereta api….cukup nempelin bokongnya dan jepit……  :lol:
.