Ironi Suporter Amikom di Kontes Robot Nasional

Share this history on :
Suporter Amikom di Kontes Robot Nasional ,sabtu 11 juni 2011
Sageru News(11/6)-Awalnya kami bangga dengan prestasi Tim Robotic Amikom Yogyakarta, kami belabelain mengorbankan waktu kuliah demi menjadi Suporter Tim Robotic Amikom pada Kontes Robotic Nasional di Graha Shaba Universitas Gajah Mada.
Kami diminta hadir jam 08.00 wib di Graha, sampai disana kita tidak menemukan seorangpun koordinator supporter dari kampus tercinta Amikom.
Satu jam kemudian setelah di telpon akhirnya kita ketemu dengan koordinator tim suporter Amikom ,yakni Rheza Aqmal, namun koordinator juga datang dengan tangan hampa,tanpa tiket dan tak ada hasil, semua hanya menambah ketidak pastian , sang koordinator seperti orang kebingungan menghubungi dosen-dosen yang ikut mengurusi Kontes Robot Nasional Ini .
Beberapa jam setelah lama menunggu akhirnya Pak Ferry yang jadi pembimbing Tim Robotic Amikom datang , namun apa??? Sama saja!!! , apa yang bias Pak ferry lakukan Orang dia Cuma pembimbing toh.
Kita semua Tim supporter Robotic Amikom kumpul bersama lagi , menunggu ketidak pastian, bosan….bosan menunggu ,akhirnya yang ditunggu-tunggu sudah datang yakni Ibu Yatmi bagian keuangan STMIK AMIKOM yang katanya mengurusi Tiket masuk Para suporter Tim Robotic Amikom..
Akhirnya kita lega, melihat ibu yatmi turun dari sebuah mobil yang sangat mewah…(menurut saya sih), ..wah….wah…wah…… apa kita bias masuk??? Eh ternyata sama saja..
Bu Yatmi malah nyuruh pak Ferry hubungi teman-temannya yang di UGM supaya kita bias masuk (emang bisa andalin modal pertemanan ya!!!) , mentang-mentang pak Ferry Alumni UGM, jadi bisa dimanfaatkan maksudnya??? Ohhh emang siapa???? Panitia????
Lama sudah Kontes dimulai, kemudian Terdengar teriakan dari dalam yaitu yel-yel dari supporter-suporter Tim Robotic , teriakan sangat terdengar lantang dari supporter Tim Robotic dari kampus-kampus lain dari seluruh Indonesia yang ikutan Kontes Robotic Indonesia Ini..
Saat Suporter Tim Robotic Amikom dipersilahkan memberikan dukungan atau yel-yel apa yang terdengar, teriakan??? Atau apa???? Semua hening, tidak ada suara sama sekali , teriakan hanya terdengar diluar saja yakni suara kita Tim supporter Robotic Amikom,… akh sangat Mengerikan..
Dan setelah Amikom selesai pamer kebolehan dari Robotnya, akhirnya kepastian-pun datang kepastian yang sesungguhnya , kepastian yang valid , kita tidak diperbolehkan masuk , karna tiket tidak ada, eh malah kita disuruh Nonton diluar di satu TV, ukuran 20 inch yang disaksikan Ratusan bahkan Ribuan Orang di depan Pintu masuk, eh kalo tahu begini mending kita tadi nonton di TV ONE,TVRI, toh disiarin kok tadi..
Nasibbbb……nasib…. Duduk……duduk… kata satpam, kita seperti nonton layar tancap yang diatur oleh satpam…hahahahah, oww iya satu hal tadi yang menggelitik hati saya ,disamping para Tim Suporter yang duduk menonton seperti anak kecil, saya melihat anak Amikom yang mengenakan kostum berbentuk Kotak yang di balut di badannya,.. yang bertugas sebagai penjamu tamu.. tapi kok aneh ya ,kok dia mau berpenampilan seperti itu,,.. pokonya gak bangatlah, memalukan, tragis dan kasihan… di bayar berapa sih???
Jam 12 sudah, kita duduk duduk tanpa arah..
Pak idris yang akhirnya datang sebagai Undangan dari Kontes ini melihat kita semua pada terlantar ,akhirnya juga tidak ikut masuk karna melihat anak-anaknya disini tidak bisa masuk ke Arena Kontes..
Hmmm….. Lapar..

Makanan diturunkan, segudang makanan dan minuman …. Kita supporter Robotic atau Suporter supporter makanan dan minuman kah???????
Penat sudah , bosan sudah berbincang-bincang dengan pak idris , akhirnya para supporter mau Balik, toh gak ada gunanya disini, kita hanya bagaikan sampah atau lebih tepatnya kaum Minoritas .. tuan rumah yang tinggal di Yogyakarta yang tidak bisa nonton kontes, eh malah dari kota lain bisa dapat, hal kecil yang disepelekan yang dilakukan oleh SIAPA….
Terakhir kita diajak Pak Idris berfoto bersama di Bawah Spanduk Kontes Robotic Nasional
sebagai bukti kalo kita ada untuk support dan.....ya itulah
sebelum kita bubar dan balik pak idris memberikan dua buah undangan untuk yang mau masuk , undangan sebenarnya diperuntukkan untuk mereka para petinggi di STMIK AMIKOM, agar kita bisa masuk, tapi hanya dua orang saja dan syaratnya kita harus ganti-ganti masuk….ehhh sama aja pak gak ada guna ,klo gak Ramai itu gak enak, tapi itu merupakan sikap diplomatis yang saya sukai dari Pak Idris..saya bangga dengan pemimpin seperti itu , walaupun gak jadi masuk kedalam Arena Kontes.
Entah siapa yang ingin disalahkan???
Apa UGM yang berperan sebagai Penyelenggara atau Tuan Rumah dari Kontes Robotic Indonesia atau Koordinator Suporter dari AMIKOM…

Pak idris hanya bisa bilang…
Buruknya Management Disini…

Entah Management Siapa.. !!!!!!
Intinya hanya satu ini Tidak terulang lagi tahun depan… Thanks .
Salam Sageru




Kontes Robotic Nasional, kontes Robot Nasional, Nasional Kontes Robotic, kontes robotic di UGM,kontes Robotic Amikom, Amikom,STMIK AMIKOM,STMIK AMIKOM Yogyakarta

Silahkan Baca!
Luangkan waktu Anda MOHON BERIKAN SEDIKIT KOMENTAR UNTUK MEMBUAT PERKEMBANGAN BLOG INI .. Setetes KOMENTAR ANDA SANGAT BERARTI UNTUK SAYA
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : asalberitaku@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...

22 comments:

iknazone said...

hahahahaha :D
semangat!!!! meski di luar kan yg penting dukungannya

Unknown said...

Tengkiew thaaaa....

Cloud said...

lah trus yang tanggung jawab itu semua sapa jadinya??

Anonymous said...

Semoga tahun depan lebih baik lagi manajemen dari amikom dan bisa bertindak lebih cepat menjemput bola, tidak menunggu antrian tiket dan tidak saling menyalahkan. Ironis, supporter lain memberikan dukungan bagi tim mereka yang main. Ketika dipanggil supporter Amikom, tidak ada orang dari Amikom yang bersorak malah kita didukung anak-anak UGM ketika tim Amikom melawan tim UNY di ajang nasional. Dari pertandingan kontes robot regional sampai pertandingan kontes robot nasional, supporter tim Amikom tidak bersuara. Padahal ini penting, untuk membuat semangat bagi tim yang main, pelajaran bagi tim robotik selanjutnya di ajang laga dan menumbuhkembangkan kecintaan kepada almamater.

Unknown said...

@cloud : Kita tidak butuh pertanggung jawaban kawan, lagian apa yang ingin di pertanggung jawabkan.. disini kita hanya bisa berharap tahun depan ini tidak terjadi lagi.. dan amikom jauh lebih baik

Unknown said...

@pak Ferry :: itu yang kita inginkan pak kedepannya semoga tidak terjadi lagi hal2 seperti kemaren.. tengkiew sir

widy said...

yah.. bukan makan yg kami butuh.. udah bela-belain bolos padahal.. Tp gk pa2 toh smua hal ada yg bisa kita petik biar bs lbh baik.. Ngomong2b juara gk ya Amikom Robotic ???

Daud Erwin said...

itulah yang terjadi

Anonymous said...

wait i will come to u i promise!!! Gutheng_23

Unknown said...

maaf ya mas ya tapi sebelumnya saya juga tidak mengerti dengan ucapan anda yang mengatakan kami mahasiswa baru yang tidak mengerti apa2 yang terjadi di lab, ya memang benar kita tidak mengerti itu, kita hanya mahasiswa yang dapat undangan untuk memberi support di kontes robotik kemaren, dan satu lagi kita tidak mengatakan kalo pak ferry yang membuat robot atau apa? kita tau itu perjuangan dari teman2 tim Robot amikom,kemaren saat kita ketemu bapak itu beliau juga bilang demikian kok klo dy hanya pendamping,.. disini kita hanya membahas masalah yang terjadi diluar, kita tidak bisa memberi support kepada kalian Tim robotic Amikom,..
tetap semangat, mudah-mudahan lain kali bisa menampilkan yang terbaik di kontes berikutnya, Salam sukses

malik said...

oke saya share pengalaman ngurusin tiket
hari sabtu pkl 9 aku dtg nyari tiket biat suporter amikom, ternyata ditolak
trus saya nanya ketua sie ticketing
mereka juga menolak memberi tiket dg alasan kapasitas penuh
dg betat hati aku buka identitas ku yg sebenarnya aku adalah mhs ugm
dg menunjukan ktm ugm ku mereka berangsur melunak
kami berunding mencari jalan tengah
opsi pertama panitia akan merolling suporter (sdh saya sampaikan ke bu yatmi)
tetnyata suporter kmps lain yg di dalam tdk mau keluat,
sekali lagi saya minta kebijakan panitia dg embel2 saya mhs ugm
ahirnya mereka ngasih 10 tiket
dg 10 tiket kita ga bisa ngapa2in yg ada malah slg berebut dan saling iri
unt itu aku kembalikan tiket tsb
bahkan tim robot pun tdk aku kasih tiket tsb demi sportifitas dg temen2 yg diluar
sekali lagi saya bukan mhs amikom, tp msh mau membantu amikom
jadi saya mohon, hargai perjuangan tmn2 yg saat itu tanding
kl soal bolos kuliah, saya sdh sebulan ga ikut kuliah pascasarjana saya...

soal makan, kami di dalam ga sempet makan mas... yg ada malah coding dan error handling
itu demi siapa...???
aku tdk dibayar, serupiahpun tidak
bahkan kami sering nombokin amikom robotic

ian said...

salam robotika,...
terima kasih atas support dari kawan2, walaupun tidak bisa langsung jadi supporter di kursi supporter...yah itulah dinamika seorang supporter, dan kami yang ada didalam arena pertandingan tentunya harus profesional walaupun tidak ada suporter dan tetap semangat... untuk masalah supporter, itu memang dari tahun ketahun selalu begitu...kalo anda tanya salah siapa? ya mari evaluasi bersama,..dan tentunya itu akan kembali ke pihak Kampus yg kurang sigap dalam memfasilitasi semua informasi tentang suporter. Tidak hanya di tingkat nasional, kemarin ketika tingkat regional di UNY,..kehadiran suporter amikom tidak bisa menunjukkan eksistensinya seperti suporter kampus yg lain..terus ini salah siapa? ya coba evaluasi lagi, yang terpenting kami dari Tim Robotik Amikom, selalu ingin mempersembahkan yg terbaik dengan perjuangan maksimal, untuk satu tujuan yaitu membawa nama Kampus Tercinta Amikom walaupun dengan sedikitnya support yang ada...dan kami tidak begitu bermasalah dengan ada atau tidak adanya supporter, toh kami tetap semangat dalam bertanding,..tapi kami mengucapkan terima kasih, karena teman2 udah datang dengan penuh harapan untuk mendukung tim dari Kampus Tercinta,..mungkin ini akan menjadi evaluasi, bukan hanya untuk panitia tapi juga untuk pihak Kampus yang ingin mensupport tim robotiknya... ^_*

widy said...

oh jd dlm tim robotic amikom ada yg dr luar ya... Aq bkn gk suka emang aq siapa.. makasih udh mw ikt membangun nama Amikom Robotic,, tp yg pasti dengan informasi ini kami jd tau klo msh terlalu sedikit perhatian dr kampus dan jg mahasiswa terhadap tim robotic kita.. Ketika saya tanya anggota tim robot yg aktif ada brp pak? jwbnya; paling cm 5-6 org.. dan ternyata itupun dibantu masnya dr ugm..
ini sdh seharusnya mnjdi panggilan tersendiri buat mahasiswa amikom tentunya.. sehingga besok2 mas malik td yg dr ugm gk turun tangan langsung di arena melainkan porsinya sbg Pembimbing.. saya pikir tidak ada salahnya..

yah namanya perjuangan tidak mungkin enak2 aja.. bagaimanapun mas2 yg ikut kontes kmrn adalah yg terbaik di amikom dlm urusan robot.. Salut!

joko said...

jossssssssssssss

Daud Erwin said...

misi numpang lewat... numpang tulis komen hehehe :D pis

Ariskevin said...

weee papeda, numpang lewatb trusss..

Anonymous said...

katanya pgn,,, dukung robotic,,, tapi malah kita tdk di fasilitasi,,, kesalahan management atau piuhak humas tu,,,, semangat aja bro,,, besuk kita selidiki itu,,, semangad kami (amikom) bangga mempunyai org2 yang peduli terhadap kampus,,, :)

Simbolonz said...

pesan saya hanya 1 saja...intiny ditahun ke depan Tim AMIKOM Robotic n Supporter haruz ada.. Terima kasih.. Salam.

Unknown said...

@MALIK ::
iya mudah2an dengan ini pihak kampus mendengarkan
aspirasi dari kita2 mahasiswa ,
sehingga nantinya segala sesuatunya akan menjadi
lebih baik dari yang sekarang ,
buat Mas Malik Terimakasih banyak loh mas,
udah ngebantu Tim dr amikom,
walau sebenarnya mas bilang
mas bukan amikom tapi mas tetap bagian
dr amikom, saya salut dengan mas,
mas ngorbanin waktu mas,
demi membantu Robotic amikom, wah,..... sukses deh mas,...

AYYAS said...

Jangan saling menyalahkan, jadikan Evaluasi bersama...
:D
newbie :P

lucky said...

hahaha pengusaha Hamster masuk nih.. betul gan ini akan menjadi bahan evaluasi bersama

malik said...

kalo temen2 ingin tau kenapa aku msih di amikom robotic
silakan hubungi aku
itu sdh aku kasih tau nomernya
aku ceritain semua yg ada di dalam amikom robotic
dari MR.A sampai MR.Z

saya cuma kasihan aja sama temen2 amikom robotic
kalo memposting suatu berita yg berkaitan dg sebuah organisasi sdh selayaknya kroscek dulu dg pihak yg berkaitan

ato temen2 saya undang secara khusus di lab ato di mana untuk mencerahkan segala sesuatu yg gelap....

Post a Comment